TUTORIAL

Senin, 29 Oktober 2012

Chhota Bheem


Bismillah...

Chhota Bheem, judul Indonesianya adalah Bima Sakti. Animasi buatan India yang opening song-nya lucu sekali. Bheem..bheem..bheem. Chhota bheem.. chhota beem. Pada refrain ini saya suka soalnya cengkok-cengkok penyanyinya saat melafalkan kata ini mengingatkanku pada lagu Kuch-kuch Hota Hai (versi anak-anak kalo ada hahaha). Itupun bagian lirik yang paling kuingat soalnya pengulangan nama si Chhota sih.

official site Chhota Bheem

Animasi ini walaupun efeknya masih kalah jauh dengan buatan Malaysia yaitu Upin-Ipin, setidaknya materi cerita yang dibawakan animasi ini cukup menarik perhatianku. Durasi yang singkat, kira-kira hanya setengah jam tayang di televisi tetapi menghadirkan cerita sederhana anak-anak yang cukup menghibur. Tidak terkesan berlebihan dan yang terpenting mengirim pesan-pesan baik bagi penontonnya. Saya berharap yang menontonnya juga tidak hanya orang berumur 20-an seperti saya namun ditonton oleh anak-anak yang memang diperuntukkan mereka.

Tontonan jenis ini sudah jarang dimunculkan di tivi. Saya salut untuk program tv antv yang cukup banyak menghadirkan program-program bermanfaat bagi masyarakat. Terkhusus program-program animasi yang baik dan disarankan untuk anak-anak seperti yang saya tonton berturut-turut pagi dan sore ini. Pagi tadi saya menonton tayangan Street Ball, masih mengangkat efek animasi bertema cerita sederhana, tentang bola. Jam 4 sore tadi antv menyuguhkan siaran kartun jaman dulu yang kembali mengingatkan saya waktu umur 5 tahunan. Kartun jadul yang masih menarik perhatianku hingga saat ini. Kartun serupa juga ditayangkan di tvri setiap pagi jam 8 hingga jam 9. Kemudian antv melanjutkan dengan Chhota Bheem dan Mr. Bean.

Sore-sore seperti ini jarang ada stasiun yang menayangkan program kartun yah. Kembali ke jaman dulu deh saat kartun begitu maraknya ditayangkan di setiap stasiun setiap sore. Always miss that moment. Oke, baiklah mungkin saja stasiun tv lain memiliki tayangan-tayangan yang mereka anggap lebih berguna ketimbang tayangan kartun yang sudah jarang ditonton anak-anak lagi. Kalian pasti tahu kan tayangan-tayangan apa saja yang menggantikan kartun-kartun itu? Hahaha dijawab di dalam hati saja.

Hima Rain

22 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) ;)) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
  1. belum tahu kartun ini,diputarnya di mana Hima..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di antv mbak monda. jam 4.30 sore wita

      Hapus
    2. Di antv jam 13.30, 14.30, 15.30

      Hapus
  2. seluruh masyarakat indonesia masih mengharapkan film2 kartun yg mnendidik dan secara tidak langsung mnjadi pengajar nagi anak2 kita, bukan film2 yg merusak moral, seperti mngajarkan pacaran sejak usia dini,,,
    sya juga suka kartun chhota-bheem tp blakangan ini sdah jarang nonton tv lg,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalo bukan film gituan pasti tayangan gosip

      Hapus
  3. dulu pas masih kecil.. kalo hari minggu, pasti udah liat TV di rumah temen, jam 06.00 sampe jam 12.00 :haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha bahkan sampe sore ada kan srul...

      Hapus
  4. cerita film2 anak jaman dahulu.
    serunya ketika ketemu teman2 disekolah dan menceritakan film tersebut seperti memutar ulang kembali film itu. tapi kalau sekarang banyak film yang di putar ulang bukan di ceritakan ulang.

    Chhota Bheem disini susah dilihat karena siarannya agak kabur2 di tv

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah iya benar biasanya kalo sama teman sebangku cerita kartun semalam atau main apaaa gitu, kalo anak-anak sekarang kira-kira cerita tentang apa ya

      Hapus
  5. Aku baru tau ada kartun ini. Maklum aja, di kotaku gak ada antv :D
    TV kabel juga udah stop langganan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. antv sinyalnya kirang bagus kali ya mbak di beberapa daerah

      Hapus
  6. Aku gak pernah nonton tivi jeh mbak...
    Mbak emang deh, gak cuma filmnya doang yang doyan, kartunnya juga...
    Ke India yukk!

    BalasHapus
  7. kartunnya masih aneh.. jadi agak gak suka.

    tapi suka sama doraemon yang lebih aneh lagi.. hehehe

    BalasHapus
  8. kaya rada kenal tuh sama skrinsutnya
    itu bukannya film krisna ya
    perasaan si ncit sok liat

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas rawins pada awalnya kukira krisna juga tuh. tp entahlah setauku krisna warna biru

      Hapus
  9. Кαℓσ мαυ donlaod lagux dimna mas...?

    BalasHapus
  10. Кαℓσ мαυ donlaod lagux dimna mas...?

    BalasHapus
  11. Nama teman bima yg gendut siapa min???

    BalasHapus

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D