TUTORIAL

Selasa, 16 Oktober 2012

Kopi and Mi, Teaja Deh

Bismillah...

Ternyata minum kopi untuk orang seperti saya merupakan pilihan yang cukup buruk. Sejam setelah saya menghabiskan teguk terakhir dari kopi bungkusan yang saya buat, perutku pun mendadak sakit dan mata sedikit berkunang-kunang disertai sakit kepala pula. Saya baru sadar orang berpenyakit maag tidak dibiarkan meminum kopi dalam jumlah banyak. Apalagi kopi bungkusan yang dikenal cukup keras itu. Katanya sih merek itu berkaffein cukup tinggi. Yang pernah saya baca, penderita maag tidak dianjurkan meminum kopi. Well, i don't wanna drink coffee anymore.

noooo
Selain kopi nih kawan, para penderita maag juga tidak dianjurkan makan mi. Apapun merek dan kemasannya. Katanya sih mi itu bakal mengembang di lambung jadinya ya gitu deh menimbulkan asam lambung. Entahlah di mana nyambungnya. Tapi memang sih dokter juga melarangku makan mi T_T aish makanan kesukaanku tuh dulu. Sekarang sudah hampir setahun saya tidak makan mi. Takut saya.

Sekali maag ampun deh, tak bisa berbuat apa-apa. Pekerjaan menjadi terbengkalai. Tidak bisa pergi ke mana-mana karena menjaga perut tetap telentang. Ini juga tips sih, kalo kalian terserang gejala maag segeralah baring dan telentang jangan ditekuk perutnya. Supaya lambung sedikit lega. Jangan lupa segera minta tolong orang untuk merebuskan temulawak dan minum airnya bersama dengan madu. Insya Allah akan meredakan perut dan menurunkan asam lambung. Kalo tidak ada temulawak, rebus kunyit saja sebagai pengganti temulawak. Jangan lupa berdoa yaa.

Hima Rain

6 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) ;)) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
  1. Me and coffee...meskipun maag saya juga menglami eror tapi saya masih minum kopi dengan catatan bukan kopi murni, dan saat minum kopi saya pastikan perut sudah terisi makanan. Pernah ngalami hbs minum kopi, maag lags berontak dan saya mem-bukmark merk kopi tersebut utk no recomended buat diri saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hooo. iya ya mbak. beda merek beda reaksi juga. nggak lagi deh, kapook. sy minum kopi untuk menghilangkan sakit kepala malah datang penyakit lain ckckck

      Hapus
  2. saya jg pnderita maag kronis.. anehnya, maag sy kambuh kalo minum kopi yg manis, tp kalo kopi pait enggak.. kopi pait racikan sy adlh dua sendok kopi hitam dan stengah sendok gula :)

    sy mengkonsumsi kopi pait sejak kecil kira2 sy SD kls 3, krn dl ayah sy adlh penggemar berat kopi... jd sy suka nyruput kopi pait buatan ibu utk ayah sy :)

    sampe skrg sy jg msh pnggemar berat kopi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah keren bisa minum kopi pait. saya tidak mampu makan yang pait2. hiii enek sih. enaknya yang asin-asin

      Hapus
  3. Mbak...
    Aku gak tau temulawak kayak apaan :P

    BalasHapus

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D