TUTORIAL

Kamis, 19 Juli 2012

Ikan Arwana, My First Tomodachi

Bismillah...

Saya ingat dulu tk punya teman karib yang selalu kupanggil Ikan Arwana. Kerap kali kupanggil begitu, dia pasti mengejarku karena jengkel kuplesetkan namanya, kemudian berlari memutari taman bermain sekolah dan tidak ragu memanjat sambil mengejarku jika saya naik di besi-besi berwarna-warni yang ada di taman itu. Yah, teman kecil dan masa kecil yang manis sekali.



Kira-kira 16 tahun yang lalu saya masuk tk. Entahlah berapa belas tahun yang lalu lah, saya sudah lupa. Yang pastinya mengenal teman ini saat masih berumur 5 tahun. Saat ini saya sudah lupa bagaimana tampangnya. Ingin ingat wajahnya lagi tapi tidak bisa juga. Saya pernah berfoto dengannya bersama teman-teman lain di sekolah tk itu, tetapi fotonya ada di sepupuku yang satu tk juga denganku. Wah mau dong fotonya. 

Ikan Arwana teman yang sangat akrab, sebelum masuk kelas biasanya kami saling mengintip bekal masing-masing, padahal saya sudah tau apa yang setiap hari dibawa olehnya. Sekotak mi goreng dan songkolo. Saat tiba waktu istirahat kami makan bersama. Ada kalanya ketika saya membawa bekal sedikit dia membagi bekalnya padaku. Paling sering dia membagi songkolo yang selalu dibelikan ibunya kepadaku. Hahahaha, itu ingatan yang paling kuingat dari teman kecil satu ini. 

from  besttravelpictures.com
Sayangnya kami berpisah di pertengahan semester, bersama ibunya dia pergi ke kota lain. Saya lupa apa nama kotanya. Terakhir kali kami bertemu saya ingat dia memberiku sekantung permen. Sekantung permen yang kuhabiskan bersama saudariku hanya dalam beberapa jam saja. Yah, saya kehilangan sobat pertama yang baik itu. Pernah mencoba mencarinya di Facebook dan Google tapi yah begitulah, nama yang keluar sangat banyak. Entahlah, apakah ada dia di salah satu nama yang kutemukan itu. Semoga dia masih sehat sampai sekarang.

Dialah teman pertamaku. My First Tomodachi




Hima Rain

pernah bersekolah di tk ros anggriani yang sekarang sudah tidak ada jejak sekolahnya lagi


"Mak,ane ikutan giveaway-nya ye,mak! Kasih ane hadiahnya yang  antologi cerpen terbaru dari Kampung Fiksi berjudul Kotak Pandora, ya!"

29 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) ;)) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
  1. merinding aku denger ceritanya, karena ada ada saja, mana ada anak kecil TK maenan di atas tiang kayak gitu? yang ada mah akan jatuh tuh .. hehe becanda


    ya apapun itu kalo masih teringat sampe sekarang aku yakin semua itu terkenang dengan biak oleh otak dan diri kita.

    Selamat menunaikan ibadah puasa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha saya kan anak ajaib. maaf lahir batin ya deb. met puasa juga

      Hapus
  2. wah songkolo.. ingat masa SMP wktu si ibu kantin suka jajakin songkolo.. hahahaha

    salam dri Buton :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha hobi makan songkolo juga ya

      Hapus
  3. aku ga pernah TK... *mewek*

    BalasHapus
  4. Iya sama juga saya dulu nda masuk TK, taunya nyasar langsung ke SD hehehehe. Salam dari Blogger Pontianak. Izin follow ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe samaan mbak anesya ya pak. salam kenal juga dari blogger makassar.. =D

      Hapus
  5. rindu masa kecil ya.... :sama: :D

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. pertanyaan yg sama neh, songkolo itu makanan apa ya?

      Hapus
    2. ikut pertanyaan Ririe dan Una.... belum pernah dengar nama Songkolo.... :)

      Hapus
    3. hehehe begitu penasarannya ya sama songkolo. songkolo itu makanan dari beras ketan hitam atau putih yang dimasak kemudian di atasnya dikasi kelapa sangrai atau serundeng. enak dimakan pake sambel dan ikan kering kecil2. enaaaakkk banget makanan ini mbak. favoritku

      Hapus
  7. sekantung permen dihabisin hanya berdua..edede..btw selamat menyambut bulan suci ramadhan..mohon maaf lahir batin ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe namanya juga anak-anak pak. sukanya makan permen terus. selamat memasuki bulan ramadhan juga pak, maaf lahir batin. selamat berpuasa =D

      Hapus
  8. jaman saya sd dan smp dulu ada seorang teman yang dipanggil dengan nama ikan juta, tapi ikan "tawes" gitu. hehe

    macem macem sih ada pula yang dipanggil dengan jenis burung, misal "penthet", dll

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha saat kecil ada-ada saja ya julukan kita untuk teman-teman kita. hehehe

      Hapus
  9. Dan hadir di sini, Mohon maaf lahir dan bathin "selamat menunaikan ibadah di bulan Ramadhan" semoga kita bisa meraih segala keutamaan di bulan penuh kemuliaan ini...amiin:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat menunaikan ibadah puasa juga ya mbak..maaf lahir batin =D

      Hapus
  10. sweet memories :)

    salam kenal hima rain ,

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal penanti hujan..eh sama-sama rain

      Hapus
  11. Andai saja bisa tau dimana si teman itu sekarang, pasti akan sangat membahagiakan ya Hima... udh dicari di fesbuk? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak..kangen sekali. sudah kucari tapi terlalu banyak nama seperti itu

      Hapus
    2. iya mbak...sudah dicari2 tapi terlalu banyak nama yang sama

      Hapus
  12. masa tk, hebat masih ingat saja. semoga takdir mmpertemukan kalian kmbali :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiiinn terima kasih mbak azukayuri..wah mbak berkunjung ke rumah mayaku. hihihi

      Hapus
  13. hihihiihi tega amat temennya dipanggil ikan arwana... :) btw, songkolo itu apa sih? kayanya enak.. :')
    makasih ya udah ikut #GABlogEmakGaoel...
    tunggu pengumumannya tanggal 4 agustus yaa... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi soalnya namanya mirip arwana siiih. songkolo itu makanan dari ketan yang ditaburi kelapa atau serundeng mbak dan biasanya dimakan dengan ikan teri asin, enak loo
      terima kasih mak saya tungguuuuu

      Hapus

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D