TUTORIAL

Rabu, 25 Juli 2012

Resep Puyunghai ala Hima

Bismillah...

Halo kawan, kali ini Hima kembali dengan resep lagi. Bukan resep baru sih, tapi resep yang pernah kupublish di blog ini, cara membuat puyunghai. Waktu hari ahad lalu saya intip-intip resep Dapur Umami di Yutub dan langsung deh terinspirasi untuk bikin ala Hima. Kenapa kubilang ala hima karena beda sih bahan-bahannya. Memanfaatkan bahan yang ada di rumah, kalo biasanya pake kacang kapri kuganti dengan buncis. Tapi mirip-mirip sih.

Nah, yuk intip resep Hima berikut ini.
Puyunghai
Bahan; Saus tomat, 2 sdm gula, 1 sdt garam, 1 bungkus penyedap rasa, setengah mangkok air (mangkoknya yang mangkok bakso tuh), bawang putih untuk menumis, telur, kentang, daun bawang, buncis, dan lombok besar.
kacang kapri ganti dengan buncis deh, jamur kuganti dengan kentang


  • Goreng telur dadar dulu deh, boleh goreng dengan daun bawang atau tidak terserah sih.


  • Potong-potong buncis, kentang, dan daun bawang

  • Sekarang waktunya bikin sausnya ya, panaskan minyak dan tumis bawang putih yang telah ditumbuk. Kemudian masukkan kentang dan tumis hingga kentangnya masak. Setelah kentangnya telah lunak masukkan buncis setelah itu masukkan saus tomat kira-kira setengah mangkok bakso, gula 2 sdm, garam dan penyedap rasa. Aduk hingga rata deh. Segera masukkan air setengah mangkok tadi. Didihkan.
  • Masukkan irisan daun bawang terakhir yaa.

  • Terakhir tuangkan saus ke atas telur.. asiiik sudah jadiii


Hima Rain

30 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) ;)) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
  1. hmm... sdaaap!! boleh juga nih buat sahur nanti... :):)

    BalasHapus
  2. aku tadi malam cuma sahur ama telur dadar aja, ga pake saus.. boleh dicoba ne idenya :D

    BalasHapus
  3. wah... mantap... penegn coba akh :D

    BalasHapus
  4. manthaaaapppp.. mbak, puasa tengah hari gini kesasar disini.. hix hix, tegaaaa.. *nelen ludah*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi pas nyampe sini lagi terik2nya mentari.

      Hapus
  5. himaaaa, masakin aku aja gimana? yg udah2, kalau aku masuk dapur, pasti jarang banget yg berhasil :|
    itu fotonya bkin ngileeerrr.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihi siniii mak winda kumasakin.kerumahku saja di makassar

      Hapus
  6. kalau buat saya sih bikin beginian terlalu ribet, lebih senang yang praktis, telor ceplok tabur garam, langsung jadi. Tapi tentunya jangan tanya soal rasa, pasti jauh berbeda. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe sama pak saya juga suka telur ceplok pake garam apalagi buatan mamaku. mo bereksperimen dikit sih

      Hapus
  7. wah, gak terlalu susah ya mbak
    kupikir susah
    yang bikin beda cuma pembuatan saos nya aja ya..
    mantap mbak ;)
    eniwei, jago masak nih pasti mbak Hima :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya beda pembuatan sausnya saja
      bikinnya gampang pula =D

      Hapus
  8. hmm.. aromanya.. sampai disini euy,,, :D
    tetep aja terasa sulit kalo ndak biasa masak ya mbak ya..

    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah jauh banget aromanya sampe nganjuk

      Hapus
  9. Wah keren keren. Pemaparannya jadi menarik dengan foto foto yang menawan. IZin copas ya. Mau dicoba nih Insya Allah

    BalasHapus
  10. saya stop di telur dadarnyamo deh, fanatik bela sm dadar :p

    BalasHapus
  11. wah enak kali puyunghai nya ... :D

    BalasHapus
  12. waaah, simple banget nih, boleh kucoba untuk buka nanti....

    BalasHapus
  13. Saya sudah lamaaaaaaaa gak makan fuyunghai nduk
    Layak dicoba untuk variasi menu buka puasa
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe bude gak bikin ya pak. hehehe dicoba pak, rasanya enak. salam dari makassar juga =D

      Hapus
  14. Jadi ngiler, waktunya kurang tepat nengok postingan resep, masih jauh bukanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya ya mbak.. siang-siang saya posting makanan

      Hapus

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D