TUTORIAL

Selasa, 27 Desember 2011

Ayo Jadi Orang Baik!

"even a smallest person can make a big difference"

Ini kutipannya film Barbie yang baru beberapa detik lalu saya nonton sampai habis. 

Saya selalu menonton habis film-film barbie. Selain ceritanya juga bagus dan mendidik, selalu ada kutipan-kutipan layak diingat yang dimunculkan di akhir film. Salah satunya kutipan di atas. Orang terkecil pun mampu membuat sebuah perbedaan yang besar. Setiap melihat kata-kata ini saya jadi terpacu untuk melihat dan menjadi lebih baik dan yang pastinya membuat perubahan dan perbedaan di sana-sini. Walaupun terkadang perbedaan-perbedaan yang kita munculkan akan membawa rasa lain di diri orang lain. Kita tidak dapat pungkiri kalau di dalam diri masing-masing pribadi ada bentuk negatif dan positif. Bukankah tidak ada manusia yang sempurna? Saya mencoba paham dengan orang lain.

Setelah sebuah kejadian yang tidak mengenakkan diriku dan keluargaku beberapa hari ini saya menjadi sadar. Orang tidak selamanya baik. Ada sisi-sisi yang tidak bisa kita jangkau, itu adalah hati. Hati orang siapa yang tahu. Yang perlu kita lakukan adalah tetap menjadi orang baik dan tetap menjadi orang-orang yang memanusiakan dirinya dengan cara yang baik. Maka jadilah manusia yang membawa perubahan yang BAIK kepada orang lain tanpa menaruh sedikitpun rasa suudzan dalam hati. 

Hima-Rain..


15 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) ;)) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
  1. sayang persis kejadiannya tidak ditulis, jadi meraba-raba nih,
    salam

    BalasHapus
  2. iya pak. kalo diceritakan malah membuka aib orang lain :

    BalasHapus
  3. untuk ukuran cowok seperti saya film barbie kadang monoton tapi berhubung adek suka liat terus-terusan jadi nangkap tuh maksud meskipun nggak liat haha.. tapi emang memberikan pesen2 moral film-film barbie itu -_______- (korban film barbie)

    BalasHapus
  4. wah saya kagak suka nonton barbie kalau adik boleh saya lebih suka doraemon

    BalasHapus
  5. kadang suka nonton barbie~
    tapi kalo ada orang langsung ganti chanel :-D

    BalasHapus
  6. Wkwk mbak ini~
    Nonton india, barbie ;p

    BalasHapus
  7. Andaka: saya suka barbie krn mmg mendidik. lagipula mengingatkanku pada masa kecil, kan banyak tuh dongeng2 macam rapunzel ya

    Yudi, yah tidak apa2 tidak suka dgn barbie. kan everybody has difference. klo doraemon, i love so much :D

    Jiah, kok lo gnti channel?? malu yah? haha :))

    Iya una, saya ini indian movie holic plus anak2 movie holic.klo kamu holic2 apa? hehehehehe =))

    BalasHapus
  8. Wah, doyan nonton pilem Barbie yagh?

    BalasHapus
  9. iya Kak Maya..marikiiiii

    mharjpes: iyap doyan sekali. barusan juga ada film barbie lagi. nonton lagi deh ;))

    BalasHapus
  10. nilai dari sebuah movie adalah manfaatnya kan?? InsyaAllah
    tapi sekarang sudah mengurangi porsi lihat movie ahahahaha

    kaito kidd desu. . .yoroshiku

    BalasHapus
  11. berbuat baiklah kpd orang lain, mka mrekapun akn bgitu jua terhdp kita..
    :D

    Film barbie nie yee...
    :)

    BalasHapus
  12. Kid: yoroshiku... :)

    Wayan: betul itu saudara... hehe

    BalasHapus
  13. haduh aku ga berani perbaiki orang lain
    perbaikin diri sendiri aja masih belum bisa...

    BalasHapus
  14. yah, mmg gak usah perbaiki orang lain. memperbaiki diri saja sudah menjadi cara untuk mengubah orang lain juga lo

    BalasHapus

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D