TUTORIAL

Selasa, 20 Desember 2011

Membuat Bantal dari Daster Bekas

Hari ini murid-muridku datang. Mereka mengira hari ini mereka les, salah jadwal tuh. Saya kira juga hari ini (sama-sama lupa). Karena tidak jadi kuberikan les alhasil jadinya kita sama-sama membuat bantal. Bantal ini kubuat dari daster mace yang katanya tidak mau dipakai  lagi karena sudah robek.  Saya pun memotongnya dan mengambil motif yang bagian perut. Di situ bagus gambarnya...hehe.. 

Pertama-tama saya buat garis hingga membentuk persegi panjang pada daster.


Saya menggunakan spidol merah untuk membuat pola.







Setelah itu kupotong deh menurut garis.





Setelah kupotong kucoba jahit sarung bantal ini. Gambar proses penjahitan sarung bantal ini tidak kuperlihatkan. Kamu bisa lihat cara menjahitnya di blog Mbak Tarlen.





Nah untuk bagian dalam bantal saya ambil kain furing bekas dan kemudian kuukur dengan sarung bantal yang telah jadi. 






Furing bekas yang telah kujahit kuuisikan dengan kain flanel sisa. Banyak banget kain flanel sisaku daripada dibuang sayang mending jadikan pengisi bantal. :D 









Sisa kain flanel untuk pengisi bantal







Ini bantal yang telah diisi dengan kain flanel sisa di atas.








Tadaaa.. Hasilnya




3 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) ;)) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
  1. Mbak himarain kreatif banget sih :D

    BalasHapus
  2. ah, bisa aja. hihi :D
    una tuh kreatif bikin plush story :D

    BalasHapus
  3. makasi inspirasinya yaaa :-*

    BalasHapus

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D