TUTORIAL

Bismillah... Dan Skripsi Pun di Depan Mata

Beberapa hari lalu saya chatting dengan salah seorang kawan blogger yang enggan saya sebutkan namanya di sini. Hahaha (sebentar pasti orangnya comment). Si dia menawarkan link ke saya, cek per cek ternyata linknya berisi info lomba. Setelah membacanya saya jadi kepingin ikut. Pertama karena ada hal yang ingin kuwujudkan di tahun 2012 dan karena tertarik dengan hadiahnya (ehehe ikut lomba memang ingin hadiah kan). Dan kalau saya menang akan kukirimkan dusnya kepada kawan tersebut, hihihi terima kasih ya. Inilah jadinya postingan lomba tersebut. Cekidot yah... mudah-mudahan berkenan (membacanya).


Resolusiku di Tahun 2012

Sudah lebih 6 bulan saya meninggalkan skripsiku. Skripsi yang notabene digunakan untuk penilaian dan syarat akhir kelulusan ini tidak kunjung selesai sejak saya melaksanakan ujian proposal skripsi 6 bulan yang lalu juga. Saya gerah menghadapi pertanyaan teman-teman mengenai kapan kelulusan atau kapan saya akan wisuda. Walaupun sebenarnya saya baru telat 1 semester. Satu semester bagiku itu biasa karena saya berpaku pada saudariku yang juga menyelesaikan kuliah selama 5 tahun. Tapi tidak begitu bagi orang tuaku. Rata-rata orang tua ingin melihat anaknya lulus dengan cepat dan pastinya dengan nilai yang baik. Oleh karena itu diriku sangat-sangat berkeinginan untuk segera menyelesaikan skripsi tersebut.

Selama kurang lebih 6 bulan pun diriku terlarut dalam keriuhan internet dan segala tentangnya. Selama proses pembuatan skripsi ini, saya mau tidak mau harus berurusan dengan internet untuk mempermudah penulisan skripsiku. Kalian tahu skripsi saya itu banyaaakkk sekali memuat tentang bahasa Jepang. Dan saya yang telah vakum berbahasa Jepang selama 6 bulan merasa sangat kesulitan untuk menghadapi kembali skripsi tersebut. Sebenarnya ada lebih 3 bulan saya tidak mengutak-atik skripsi tersebut. Kebanyakan saya main-main dan surfing di internet. Browsing sana-sini, facebook-an, chatting-an atau cuma sekedar mendownload film dan komik. Rasanya sungguh menyesal telah membuang-buang waktu selama itu tanpa hasil yang memuaskan. 

Telah saya sebutkan pada paragraf di atas bahwa saya sangat butuh internet untuk penulisan skripsiku. Bukan untuk copy paste atau kegiatan lain yang tidak beradab tapi hanya sekedar untuk melirik kamus-kamus online dan juga situs terjemahan yang komplit dan juga betul-betul akurat. Ilmu bahasa Jepangku serasa sangat menurun dibanding saat saya masih mengikuti kuliah aktif. Dengan terpaksa saya menggunakan jasa-jasa penerjemahan dari situs-situs seperti Google Translate ataupun Yahoo! BabelFish (kalau ini situs yang recommended buat teman-teman yang ingin menerjemahkan bahasa Jepang). Dan di penghujung tahun ini diriku sudah berniat dan bersungguh-sungguh untuk kembali fokus dan fokus kepada skripsiku. 

Ini harapan terbesarku di tahun 2012. Saya berdoa dan berusaha semoga saya bisa menyelesaikan skripsi ini dengan segera dan semoga internet tetap mendukung penulisan skripsiku ini dengan lancar. Amin. Selain menyelesaikan skripsi saya juga punya harapan yang sangat besar yaitu memulai kembali Online Shop yang telah saya bentuk awal tahun 2011. Saya telah mempunyai OS (Online Shop) di bidang craft, tetapi karena skripsi saya ini juga saya pun memberhentikan online shop ini dengan berat hati dan sangat-sangat mengiris hati (maaf sedikit berlebihan). Padahal teman-teman di dunia maya (red; internet) sudah banyak yang interest dengan karya-karyaku. Semoga saya bisa mewujudkan harapan saya yang kedua ini di tahun depan. Sekali lagi Aminnn...

Semoga keinginan-keinginanku tercapai dengan adanya internet.... Hidup Internet. Saya pun berdoa kepada teman-teman semoga keinginan kalian tercapai juga. Amin \[^o^]/

Komentar

  1. Siapa mbak itu yang dimaksud?
    Sukses ya lombanya...

    BalasHapus
  2. hum, ya you know who... ;)) ingat dus..dus

    BalasHapus
  3. semoga tercapai dengan sukses ya mbak

    BalasHapus
  4. ini untuk kontesnya Telkom itu ya? Memang hadiahnya bikin ngiler. Semoga sukses ya!

    BalasHapus
  5. iya, pak arif. intinya semoga skripsi selesai dengan sukses hehehe

    Pak Abi, iya ini kontes itu. hehe. hadiahnya mmg bagus ya hehe sy menulis ini sambil berdoa di dalam hti semoga skripsiku selesai dan saya juga menang ehehe ;))

    BalasHapus
  6. nah gitu dong. skripsi selesai, bisnis online digeluti lagi. semoga tambah sukses dah

    BalasHapus
  7. Pak Rusydi: iya pak..amin semoga semuanya selesai dengan bahagia..

    BalasHapus
  8. Kid: makasih..tadi kmu muncul di conan ya. hohohoho

    BalasHapus
  9. Mantaps... semangat terus and cool peace dari Bogor the rain city semoga tercapai semua yang dicita-citakan...Amin

    BalasHapus
  10. kunjungan balik dari saya...
    semangatt yahh.... semoga skripsinya cepat kelar.........

    balik lagii yah,, di sini sigitirmawan.com/tuntaskan-skripsi-di-2012-my-resolution

    BalasHapus
  11. hehehe...matur suwun heheeh..sdh cocok gak nih bahasa?

    BalasHapus
  12. hahahaha. . .mau bagaimana lagi, ada something yang harus kucuri kan :p

    eehhh??? matur suwun?? bisa bahasa jawa???

    BalasHapus
  13. yah kid kayak gak pernah nonton tv sj.. bnyak lo bertebaran bhs jawa di tv, sampai2 dihapal dikit2.. yah paling cuma bisa bilang makasih, opo meneh sama ora opo doang :))

    BalasHapus

Posting Komentar

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D

Postingan Populer